Friday 1 May 2015

Cara Mendapatkan IPK yang Tinggi

Meskipun  IPK bukanlah penentu nasib, namun dengan mendapatkan nilai IPK yang tinggi tentu akan menjadi suatu kebanggaan yang tidak ternilai. Dengan IPK yang tinggi kita bisa menceritakan masa-masa kuliah kita kepada anak atau murid-murid kita nanti dengan rasa bangga.Sebagai seorang mahasiswa, nilai IPK yang tinggi, berkisar 3,5 sampai dengan 4,0 merupakan salah satu hasil yang sangat memuaskan ketika selesai kuliah, apalagi jika kuliah dalam waktu yang relatif singkat sekitar 3 tahun 5 bulan. Namun mendapatkan nilai IPK yang tinggi bukanlah suatu perkara mudah, ini dia cara mendapatkan nilai IPK yang tinggi :


Belajarlah yang rajin
Belajar merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan nilai IPK yang tinggi, karena dengan belajar akan membuat nilai mid atau final kita tinggi yang tentunya akan berpengaruh langsung pada IPK itu sendiri.

Jangan sering Bolos kuliah
Walaupun anda pintar namun anda sering bolos kuliah ini akan percuma. Karena dosen juga memberi nilai berdasarkan kehadiran.

Selalu isi Absen
Anda pintar dan juga tidak sering bolos, namun tidak mengisi absen ketika masuk kelas akan  tetap membuat kehadiran anda tidak berarti. Absen ini menjadi suatu yang sangat penting dalam mendapatkan nilai yang tinggi.

Selalu kerjakan tugas tepat waktu
Biasanya dosen akan memberikan kita tugas melebihi kemampuan kita dan menyuruh kita kerjakan tugas dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Ini adalah ujian dalam kehidupan kita. Selalu kerjakan tugas tepat waktu dan mengumpulnya pada waktu yang telah ditentukan akan membuat kita mendapat nilai yang bagus.

Dekatlah dengan Dosen
Meskipun penilaian dosen itu  objektif, namun ada juga dosen yang menilai secara subjektif. Hubungan yang baik dengan dosen akan membuat nilai kita baik pula

Buanglah hal-hal yang kurang bermanfaat
Tujuan ke kampus itu adalah untuk kuliah dan berorganisasi, jadi jangan cari hal-hal yang kurang bermanfaat yang akan membuat waktu kamu sia-sia

Ingat tujuan kamu kuliah
Dengan mengingat tujuan kita kuliah akan membuat kita semangat dalam mengejar tujuan itu dan otomatis akan membuat nilai IPK tinggi

Rajin berdoa
Usaha yang disertai doa akan membuat kamu lebih gampang mendapatkan nilai IPK yang tinggi.



No comments: