Friday 10 April 2015

Keuntungan Minggu Pertama Film Fast & Furious 7




Akhir-akhir ini sering terdengar perbincangan mengenai film balap. Film balap ini adalah Fast & Furious 7. Film yang dirilis di tanah air pada 3 april lalu menjadi topik perbincangan hangat di antara netizen. Bahkan beberapa gambar di film ini dijadikan foto meme oleh beberapa netizen. Film ini sendiri menjadi salah satu film yang meraup keuntungan yang besar.

Fast & Furious kini telah menjadi film franchise terkuat di Hollywood menyaingi Harry Potter dan James Bond. Film garapan James Wan yang rilis perdana pada 3 Apil lalu tercatat meraup keuntungan USD 143,6 juta atau Rp 1,8 triliun saat debut di minggu pertama. Keuntungan 1,8 triliun ini hanya untuk daerah Amerika Utara. Sementara itu di luar Amerika Utara, Fast & Furious 7 ini tercatat meraup keuntungan Rp 3,1 Triliun.
        
Film yang berbudget USD 190 juta atau Rp2,4 Triliun ini menorehkan sejumlah rekor. Sejak rilisnya franchise The Hunger Games : Catching Fire pada november 2013, Fast & Furious 7 menjadi film franchise tersukses. Tercatat film ini menempati urutan keempat peraih pendapatan minggu pertama tertinggi setelah film Harry Potter terakhir (USD 483,2 juta), Harry potter and the Half-Blood Prince (USD 394,4 juta), dan The Avengers (USD 392,5 juta).

Angka USD 240,4 juta di minggu pertama membuktikan bahwa Vin Diesel dan kawan-kawan sukses menjadi film yang laris saat ini. Film ini menjadi film yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Film ini merupakan film terakhir dari Aktor Paul Walker. Paul Walker sendiri telah meninggal dunia akibat kecelakaan mobil pada november 2013. Di akhir film ini terlihat perpisahan antara Vin Diesel dan Paul Walker.

Franchise kelanjutan Fast & Furious ini masih tanda tanya, meskipun universal studio meraup keuntungan besar dari film ini namun Proyek Fast & Furious 8 masih belum belum jelas. Tahun lalu petinggi Universal Donna Langley  merencanakan membuat kelanjutan film fast and furious sampai film ke sepuluh. Vin Diesel ingin kota New York menjadi settingan dalam film ke delapan ini. Sejak tulisan ini dibuat, belum ada kabar mengenai lanjutan franschise fast and furious ini.

No comments: