Friday 10 April 2015

Demam Clash of Clans


Setiap hari ada saja satu atau dua orang teman kita yang duduk diam dan memainkan smartphonenya. Bukannya sedang chatting atau browsing, mereka malah bermain sebuah game. Akhiri-akhir ini memang kebanyakan anak muda sekarang suka bermain game online. Game online yang sedang populer sekarang adalah lets getrich dan clash of clans.

Tak bisa kita pungkiri setiap harinya ada saja teman kita yang memainkan salah satu game tersebut tapi apakah anda tahu dengan banyaknya pemain yang memainkan games tersebut, tentunya akan berdampak pada perusahaan yang membuat game itu. Inilah yang terjadi pada perusahaan pengembang game CoC yaitu supercel yang berkantor di negara Finlandia. Awalnya game ini hanya dibuat untuk sistem operasi mobile pada platform iOS saja. Game ini resmi dirilis pada 2 agustus 2012. Dalam jangka waktu setahun saja, grafik pemakai game ini meningkat secara signifikan, bahkan bisa dibilang game ini sangat laku di pasaran. Untuk sistem operasi Android baru dirilis secara resmi pada 7 oktober 2013. Dengan hadirnya CoC di android, peminat game ini semakin banyak. Saat ini Clash of Clans telah didownlod sebanyak 100 juta pengguna android di dunia.

Game CoC sendiri adalah sebuah game strategi yang membangun village dan mempertahankannya.  Kita dapat mempertahankan village kita dengan pertahan seperti menggunakan canon, archer tower, wizard tower, mortar dan lain-lain. Kita juga bisa menyerang village orang laing dengan menggunakan pasukan yang telah kita buat sebelumnya.Pengembang game Clash of Clans, supercell mengumumkan pendapatan mereka untuk tahun 2014 mencapai 1,1 Miliar poundsterling atau sekitar Rp 20,9 triliun. Meskipun mendapatkan pendapatan dua kali lipat dari tahun ke tahun, perusahaan ini hanya menambah beberapa karyawan menjadi total 139 karyawan pada akhir 2013.  Jika anda belum memainkan game ini, anda patut mencoba dengan mendownloadnya di play store atau appstore. ada lebih dari 100 juta pemain game ini, jadilah salah satu diantara mereka.

No comments: